Sabtu, 09 April 2011

“Mimpi adalah kunci, untuk kita menaklukan dunia,

berlarilah tanpa lelah, sampai engkau meraihnya…”

Mendengarkan penggalan lagu “Laskar Pelangi” tersebut membawa saya untuk menulis artikel ini, dan meninggalkan aktivitas yang sedang saya kerjakan. Kekuatan mimpi memang sangat luar biasa, seperti yang ada dalam lirik lagu tersebut, dengan mimpi kita bisa meraih apa yang kita inginkan.

Jika saya bertanya, “Apakah Anda memiliki mimpi?” Saya yakin sebagian besar akan mengatakan “iya”.



Tetapi persoalan utamanya adalah, apakah Anda sudah memperjuangkan mimpi tersebut??

Sebuah impian yang tidak pernah diperjuangkan atau diwujudkan, itu menurut saya bukanlah suatu impian. Tetapi hal tersebut hanyalah sebuah angan-angan. Tentu saja tidak ada seorang pun yang bisa meraih kesuksesan sejati atau mencapai kebermaknaan dalam hidup kalau hanya sekedar berangan-angan saja.

Saya jadi ingat cerita tentang Walt Disney. Suatu ketika seorang teman datang untuk mengunjungi Istrinya, beberapa saat setelah Disney meninggal.

“Sayang sekali Pak Disney sudah tiada, sehingga dia tidak bisa melihat kejayaannya yang telah ia rintis,” demikian komentar teman tersebut kepada istri Walt Disney.

“Tak perlu disayangkan atau disesali karena semua kejayaan ini sudah lama ‘dilihat’ olehPak Disney sewaktu beliau masih hidup”, begitu jawaban ibu Lily atau istri Walt Disney.

Walt Disney memang memiliki impian untuk membangun sebuah taman hiburan yang dapat ‘menghidupkan’ semua karakter dalam film kartun yang diproduksi perusahaannya untuk bertemu secara ‘nyata’ dan menghibur para penggemar. Mimpi inilah yang menjadi kekuatan dibalik kejayaan Walt Disney dengan perusahaan Walt Disney-nya.

Bermimpi adalah sebuah proses yang wajar bagi manusia. Mimpi sangat dibutuhkan apabila kita ingin terus berproses dalam tumbuh kembang yang berkelanjutan. Sebenarnya setiap proses kreatif dan inovasi selalu diawali dari sebuah mimpi.

Apapun yang kita miliki meskipun baru sebuah mimpi, harus membuat kita berani untuk melangkah. Paling tidak, mimpi-mimpi itu harus kita bagi dengan rekan yang memiliki visi yang sama. Dengan kata lain, kita harus segera membangun mimpi bersama dengan lingkungan kita.

Jadi, janganlah takut untuk bermimpi. Selama bermimpi masih gratis, bermimpilah setinggi mungkin. Tapi jangan hanya berhenti dari mimpi saja, namun segera wujudkan dalam tindakan.


STOP DREAMING AND START ACTION!!! SEMANGKA!!!^^

(sumber: 99 ideas for happy life)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar